gosipnya: sleeping beauty atau dia matisuri   Leave a comment

(Tulisan Pertama dari trilogi “Mitos Ikatan Alumni”)

alkisah, konon kabarnya kita punya organisasi ikatan alumni.  seperti organisasi-organisasi sejenis peran utamanya adalah menjadi wadah aspirasi dan ekspresi para mantan mahasiswa dari almamaternya.  pertanyaan pertama yg terlintas yakni organisasi ini dibentuk dan dimiliki oleh siapa?  oleh lembaga almamater?  atau oleh sekumpulan aktivis alumni yang idealis dan organisatoris?!  sehingga kita bisa tau siapa yg akan diuntungkan dari lahirnya ikatan ini (hehehe…).

namun ikatan alumni kita itu telah tiada.  ada yang bilang sudah mati, ada juga yang bilang hanya matisuri.  tapi yang bikin gw penasaran jenis penyakit ganas apa gerangan yang telah menyerang dan melumpuhkannya?  sudah tidak cocok dengan pasangan?  kehabisan darah?  komunikasi tak lagi nyambung?  atau impotensi/kehilangan kemampuan?  kita perlu tau dan perlu belajar dari sejarah agar tidak mengulangi kesalahan yg sama.  setuju, kan?!

siapa yg mulai, siapa yang mengakhiri?  mari kita selidiki siapa saja yang terlibat dalam kemelut dan misteri kematian ini?  apa peran manajemen kampus?  adakah keterlibatan yayasan?  korban perseteruan para alumni?  adakah andil para mahasiswa di dalamnya?  hanya Tuhan dan abang sopir bajaj yang tau.  xoxo, bang.

(tunggu tulisan keduanya, ya.)

Advertisements

Posted 1 April 2010 by cyanpapyrus in cetakdigital

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: