alumnus lebak bulus gampang stres?   11 comments

apakah kita mudah stres karena dulu pernah kuliah grafika di ATGI, lalu makin stres setelah bekerja dipercetakan?  buktinya jenis olah raga penghilang stres, yg juga melatih kesabaran serta membangkitkan rasa cinta bahari makin hari makin bertambah jumlah alumni yg berminat.  olahraga mancing.  kegiatan ‘mancing ceria‘ yg diberi wadah bernama ‘alumni atgi jenaka‘ dan dipelopori oleh trio jenaka Yudhi Widaryanto (alumni angkatan 98), Mawan a.k.a. John Lecom (93) dan Welly Jo (96) terbukti menjadi terapi stres paling asyik.

nama atgi jenaka tercetus secara spontan, berangkat dari konsep kegiatan fun fishing yg berarti mancing ceria, ternyata bisa jadi hiburan keluarga.  keluarga menemani si angler, menunggu untuk ikut merasakan sensasi strike bersama-sama.  menjadi liburan keluarga yg unik dan menyenangkan.  angler pun ada yg perempuan, alias lady angler.  ada juga sekeluarga menjadi angler.

komunitas jenaka ini belum lama dibentuk, namun para alumni ATGI yg merasa memiliki kesamaan hobi pun segera merespons dan langsung bergabung, kemanapun acara mancing mania digelar.  jumlah peserta mancing mania – alumni atgi jenaka bisa mencapai lebih dari 50 orang, lho!

beberapa istilah khas olah raga mancing:

angler dan lady angler: pemancing.

strike: momen atau saat ikan menyambar umpan.

hook up: ketika kail menancap di mulut ikan dengan sempurna, biasanya timbul fight.

teknik mancing: antara lain surf casting, ngoncer, casting.

teknik ngoncer: sebuah teknik mancing yang sangat unik, karena umpan yg digunakan adalah ikan yang masih hidup.  target ikan yg ingin dipancing dengan teknik ini adalah jenis tenggiri dan barracuda yg biasa mencari makan dipermukaan air.

peralatan dan teknik: trilene knot.

trilene knot: adalah salah satu simpul yg sangat kuat untuk mengikat pancing, swivels dan lure. simpul ini juga anti selip.

kata-kata gaul yg wajib: MANTAAAAABB !

Galeri 20 foto-foto jenaka klik disini, Om.  makasih.

sumber: http://www.iftfishing.com/pages

Advertisements

Posted 28 April 2010 by cyanpapyrus in cetakdigital

Tagged with , , ,

11 responses to “alumnus lebak bulus gampang stres?

Subscribe to comments with RSS.

  1. Komunitas pemancing jauh terhindar dari yang namanya stress, karna pemancing modal utamanya kesabaran.
    Bila ada pemancing yang mudah stress, wajib dicurigai kalau beliau adalah pemancing emosi orang ramai.
    Pemancing selalu di benci keluarga, karna selalu meninggalkan tanggung jawab sebagai kepala keluarga, tanpa basa-basi week end dan public holiday, jadwal meninggalkan acara keluarga demi memancing. Maka bagi kaum wanita sebaiknya pikir2, kalau calon suaminya punya hobby memancing. dan untuk kaum pria disarankan yang punya hobby mancing, sebaiknya memulai hobby memancing penghasilan dan lalu memancing hati pasangan dan jangan pernah memancing emosi hati calon mertua\mertua.

    Intermezzo,
    Selamat memancing sobat.
    Asysthea’86

  2. heeeeeeeee….. 🙂 makasih masukannya.
    selama ini alhamdulillah saya dan kawan2 dalam mengadakan event “mancing ceria ATGI JENAKA” ini pada prinsipnya fun fishing, jadi ga perlu terlalu serius mancingnya dan juga ga terlalu penting hasil akhir tangkapannya. disini saya justru mencoba menjalin kembali pertemanan dan keakraban antar lintas angkatan dari rekan2 atgi sendiri.
    dalam hal mancing memang butuh kesabaran, tapi ternyata ATGI Jenaka bahkan sblum tunggu kawan2nya hadir malah udah ada yang mancing duluan haaaaa…., susah deh memang jenakanya anak2 atgi. kemudian alhamdulillah juga MANCING CERIA ATGI JENAKA ini, baik sesion 1 dan 2 ada pula membawa keluarga. bahkan 1 keluarga itupun mancing bersama, dan kemarin di sesion 2 mertua dan keluarga pun diajak, menambah ceria suasana di kolam dengan keakraban kekeluargaan. dan saya juga ga menutup kemungkinan bila om, brada n sista untuk berpartisipasi bersama.
    yuk, monggo, timbang stress hari-hari kerja, di luangkan hanya sedikiiiiiiiiiiiiiiiiiit aja, waktunya, bareng temen2 lama kumpul yah. walopun ga semeriah acara reuni atau event besar lainnya…karna acaranya ya fun fishing seru, bercanda, ketawa. kalo rusuh anak atgi sih udah pasti, dan kayanya teman2 ATGI JENAKA dalam hal SIM (Surat Ijin Mancing) dari keluarga, nampaknya, alhamdulillah lancar. amieeennn…
    jadi daripada mancing emosi ataupun mancing yang lain, lebih baik kumpul bareng, duduk pegang joran, bercanda dan seru2an, sambil mancing ceria dan jenaka deh heeeeee…..MANTAAAAAAAAAABBBBBBB

    pizz dari saya

    ROXX aka Youdhi

    salam strike…!!!
    🙂

  3. melatih konsentrasi, mungkin salah satu manfaat yg gw suka dr hobi memancing.
    siapa saja butuh melatih ‘kadar’ konsentrasinya.
    so, mancing bisa jadi pilihan siapa aja. hobi yg bermanfaat.
    MANTAB, om Roxx!

  4. merespons comment Asysthea… emang ‘ntu yg gw rasain selama ini.
    setelah gw punya hobi mancing, gw yg tadinya gag pernah gag, week-end-an ‘ma keluarga, skarang tiap week-end selalu gw habisi bwt mancing dan mancing. terkadang sampai2x gw gag masuk kerja hanya untuk mancing. cuma setelah gw renungi, itu semuanya kembali kepada diri kita masing2x, bagaimana caranya me-manage hobby kita. tapi alhamdulilllah gw dach bisa mengatur hobi gw ini.
    bwt teman-teman semuanya…, angler dan lady angler, lanjutkan hobi kalian. karena dengan mancing banyak yg dapat diambil manfaat atau hikmahnya. bwt bang Youdhi Roxx, lanjutkan ‘Mancing Jenaka’-nya………!!

  5. Photo yang ada gw di pajang ngapa bang youdhi…………

  6. Gak mungkin toebil nanti situs orang kena virus…..
    wong ente umpan aja masih minta bikinin
    kail dimakan ikan aja di SMS gimana mau di Up Load

    Dedi Kusmayadi
  7. Bango, jangan rese luch, ntar gw bikin ongol-ongol luch…
    truz ntar gw kasih makan bawal, biar langsung disambar…
    striiikkkeee….

  8. hei teman-teman angler ATGI, kapan-kapan mancing di Bagan Tanjung-kait, yooooo ……
    enak, lho. kita bisa melihat langit malam tanpa halangan. plong ….
    plus angin semilir, suara debur ombak, dan strike berulang-ulang sampe bosen …….
    waktu itu hanya dapet ikan kecil. ketang-ketang, kerapu, samge …..

    salam “STRIKE”!
    CINXBARI, Aloemni 85

  9. wah, boleh jg nech. ajak g dunk!
    karna di tempat g cm ada nama programnya doang, “Mancing Mania”, sedangkan g nggak bs ikutan.
    contact2 g, yaa, klo ada acara pengganti stress. apalagi klo ada pancing konde. hehehehehe….

    deni cacink 88
    • om Youdhi, Welly dan anak-anak pantai, eh, ATGI Jenaka,
      kabar-kabarin program Mancing Mania berikutnya, ya.
      pasca reuni anggota (yg stres) bakal nambah, nih. xxxi….
      makasih, om.
      salam strike! mantabz!

  10. Pingback: komunitas hobi yg sukses bikin event ke-3 « Cyan Papyrus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: