poster number nine   Leave a comment

dari sembilan desain poster reuni kita, poster yg dipersiapkan oleh Asep Komarudin (alumni 92) adalah satu-satunya poster yg ‘bersih’.  mengandalkan background putih menjadikan elemen visual utama sangat menonjol.  pesan pun lebih mudah dicerna, yaitu hanya ada satu hari dimana kita bisa berkumpul dan bernostalgia.

semarak dan massalnya event reuni lintas angkatan disimbolkan dengan sangat sederhana namun mudah dipahami.  memilih pion permainan halma (mirip orang) berwarna-warni dan banyak, menggambarkan beragam angkatan dan dalam jumlah besar akan kita jumpai.  mereka bakal turut memeriahkan acara reuni yg sangat kita nanti-nantikan bersama.

mencoba menggunakan bahasa asing pada judul adalah sebuah langkah berani, bagi Asep sendiri maupun elo pembaca semua.  menjadi rancu ketika judul yg berbahasa Inggris dan sub judul berbahasa Indonesia diseragamkan tipografinya, meski warna background dibedakan.  akan lebih ‘aman’ jika keduanya dibedakan font-nya.   kekuatan yg dimiliki poster desain nomor 9 ini adalah simpel dan lebih fokus.

Advertisements

Posted 28 April 2010 by cyanpapyrus in cetakdigital

Tagged with ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: