veni vidi vici   1 comment

Veni, vidi, vici, ucapan (bahasa latin) yg terkenal dari Julius Caesar, sang jenderal dan konsul Romawi (47 sebelum masehi).  kalimat yang berarti ‘Saya datang, saya melihat, saya menang/menaklukkan’ mengandung arti kemenangan mudah dan mutlak ini adalah pesan Julius Caesar kepada senat Romawi, setelah berhasil menang atas Pharnaces II dari Pontus dalam pertempuran Zela.

pesan ini juga berlaku bagi rekan kita Agus Riadi, alumni ATGI angkatan 2000.  ia baru saja berhasil memenangi Juara Harapan I Lomba Karikatur bertema ‘Berantas Korupsi Tak Boleh Henti’ yg digelar oleh The Habibie Center.  “lomba dan pameran karikatur ini merupakan salah satu program The Habibie Center dalam upaya mendukung dan memotivasi masyarakat untuk memberikan kritik serta apresiasi terhadap pemberantasan korupsi di tanah air.  isu yang diangkat antara lain: money politics, korupsi diberbagai lembaga, dampak sosial korupsi, dan lain-lain.” keterangan A. Makmur Makka, direktur komunikasi The Habibie Center.

hampir sepekan Agus Riadi mengotak-atik otak mencari ide, hingga akhirnya secara accidently ketemu ide rambu-rambu korupsi.  berikut kisahnya:

”mungkin penuh cerita di otak, saya bolak-balik untuk mencari ide ini.  hampir tidak dapat-dapat ide untuk ikut lomba.  sekitar seminggu, saya baru dapat ide, padahal lomba sebentar lagi.  pengiriman paling lambat tgl 20 mei, pas saya kirim hari itu juga.

ide mencuat ketika saya mengendarai motor.  banyak yg tidak mengikuti peraturan lalin.  itu saya jadikan ide.  saya gunakan rambu-rambu lalu lintas yg saya ubah menjadi rambu-rambu Berantas Korupsi.  tadinya saya merasa benar-benar kehabisan ide.  eh, ternyata dapat juga!”

selamat, ya, Agus Riadi.  semoga semangat untuk aktif mengikuti berbagai lomba adu kreativitas seperti ini dapat diikuti oleh rekan-rekan alumni lainnya.  jadi motivasi dan sumber inspirasi.

sumber:  The Habibie Center dan Wikipedia

Advertisements

Posted 10 June 2010 by cyanpapyrus in cetakdigital

Tagged with , ,

One response to “veni vidi vici

Subscribe to comments with RSS.

  1. 30 karikatur terpilih, dari total 396 karya dari total peserta sebanyak 105 orang, akan dipinjam dan di-display di Kantor KPK, lho.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: