inilah pemenang 2 tiket ke final   Leave a comment

kemenangan BELANDA yg tak mudah dan indah

tampak pada pertandingan antara Belanda dan Uruguay, secara pragmatis Belanda hanya mengincar menang angka semata, tanpa ingin menampilkan gaya bermain total-football yg sudah menjadi ciri mereka.  squad Oranje Holanda hanya unggul tipis 3:2 atas timnas La Celeste, di stadion Green Point, Cape Town.

gol pembuka diciptakan oleh kapten Giovanni van Bronckhorst (yg punya darah keturunan Maluku).  sementara itu Demy De Zeeuw (Dutch) menjadi korban di laga tersebut.  wajahnya menjadi sasaran tak sengaja, saat Martin Caceres (Uruguay) salto diudara dan bermaksud menyepak si Jabulani.

strategi SPANYOL pun berbuah manis

pelatih Vicente del Bosque menentukan timnasnya, squad Matador agar  menciptakan ball possession sedominan mungkin.  walhasil, satu peluang berhasil dimanfaatkan dan membuat Spanyol unggul atas tim Der Panzer Jerman (1:0) di stadion Moses Mabidha, Durban, Kamis dini hari itu.

sundulan cantik Carles Puyol mengeksekusi umpan tendangan sudut, menghasilkan tiket menuju babak Final melawan Belanda.  timnas Jerman tetap akan berlaga memperebutkan posisi juara III melawan Uruguay.

pertemuan 2 Top Scorer

hingga babak semi final berakhir, posisi top scorer diduduki oleh David Villa (Spanyol) dan Wesley Sneijder (Belanda), dengan masing-masing 5 gol.  mereka akan bertemu di babak Final, sekaligus ajang pembuktian, siapa dari mereka yg paling produktif mencetak gol sepanjang Piala Dunia di Afsel ini.

Paul, si gurita peramal

yg terkenal dari Jerman ternyata tak hanya Der Panzer, bintang lapangan atau klub-klub sepak bola.  kini muncul nama “Paul”, si gurita asal Inggris yg hebat dalam meramal pertandingan sepak bola.

kecuali saat Jerman lawan Spantol di piala Eropa, semua tebakan ‘dukun’ berkaki delapan, penghuni akuarium di wilayah barat Jerman itu sangat tepat.  dari 6 pertandingan Jerman sepanjang FIFA World Cup 2010, semua ramalannya akurat, termasuk laga semi final Jerman lawan Spanyol.

ramalan kekalahan Jerman atas Spanyol terbukti.  akibatnya beberapa penggila bola di Jerman pun menyalahkan Paul atas kekalahan timnas kebanggaan mereka, sambil mengancam akan mengubah Paul menjadi calamari atau cumi goreng mentega ;D

tropi emas ini punya siapa?

inilah lambang supremasi FIFA yg tengah diperebutkan 32 negara di ajang Piala Dunia 2010, edisi ke-19.  piala yg beratnya 6 kg ini terbuat dari emas padat 18 karat.  trofi ini telah berkeliling dunia, singgah di 83 negara selama 225 hari.  menempuh jarak 138,902 km sebelum akhirnya diarak di Afrika Selatan.  trofi bergengsi ini pernah dibawa ke Indonesia, ditampilkan di JCC, Senayan, Jakarta, 24-26 Januari 2010 lalu.

sumber:  Fifa.com via Getty Images

nobar Final, yuk.  pasti seru dan rame!

Advertisements

Posted 8 July 2010 by cyanpapyrus in perwajahan

Tagged with ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: